Kamis, 22 Maret 2012

Wisata Bahari Lamongan



   Refreshing merupakan salah satu cara yang paling ampuh dan tepat saat anda jenuh dengan pekerjaan yang tiada hentinya. Refreshing terbukti dapat menghilangkan stress dan beban yang sedang dirasakan sejenak. Tindakan ini merupakan salah satu cara untuk menghindarkan berbagai penyakit. Di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di kecamatan Paciran , Kabupaten Lamongan- Jawa Timur terdapat wahana hiburan untuk menikmati refreshing anda yaitu Wisata Bahari Lamongan. Wisata Bahari Lamongan menawarkan wahana dan fasilitas tersendiri yang tak kalah menariknya dengan tempat rekreasi yang lainnya. Wisata Bahari Lamongan didirikan pada tahun 2004 sebagai hasil pengembangan objek wisata yang telah ada sebelumnya, yaitu Pantai Tanjung Kodok.

   Pantai Tanjung Kodok kini telah berubah wujud dan suasananya . Kawasan yang dahulunya bisa di katakan sepi, kini perlahan menjadi ramai dan sekarang menjadi salah satu andalan objek wisata yang di incar bila berkunjung ke Jawa Timur.  Lokasi yang berluas 17 hektar ini sengaja dibuat untuk kebutuhan sarana rekreasi keluarga khususnya di Jawa Timur dan umumnya seluruh masyarakat Indonesia. Wisata Bahari Lamongan ini biasa disebut dengan Jatim Park II yang bersaudara dengan Jatim Park I. Jatim Park I ini berlokasi di administratif Batu-Malang.   

  Wisata Bahari Lamongan menggunakan konsep "one stop service" yang mulai dibuka pukul 08.00-16.30 WIB setiap harinya. Didukung pula dengan kelebihan lainnya yaitu dengan hadirnya 3 wahana baru setiap tahunnya. Lokasi Wisata Bahari Lamongan ini terhubung dengan Tanjung Kodok Beach Resort dan Maharani Zoo & Goa, menjadikan perjalanan wisata anda semakin nyaman dan berkesan. Wisata Bahari memiliki konsep yang tak jauh berbeda dengan Pantai Ancol Jakarta. Berbagai wahana ditawarkan disini yaitu :
1. Banana Boat
2. Jetski
3. Permainan Air
4. Sarang Bajak Laut
5. Playground
6. Circuit Go Kart
7. Bumpers Boat
8. Rumah Sakit Hantu
9. Rumah Kucing
10. Space Shuttle
11. Planet Kaca
12. Goa Insectarium
13. Galeri Kapal & Keong


   Bagi anda yang ingin menikmati wahana air, di Jatim Park II ini terdapat kolam renang yang cukup luas, cocok untuk anda yang ingin berenang atau hanya bermain air saja dan dilengkapi dengan permainan air yang siap menghibur anda. Tengah disiapkan pembangunan hotel berbintang tiga yang berkapasitas 50-60 kamar yang akan selesai akhir-akhir ini. Hotel ini berkapasitas 500 pengunjung yang bisa menampung 5 hingga 15 orang sekaligus dalam satu kamar. Sebagian besar pengunjung berasal dari Tulungagung, Kediri, Blitar. tak sedikit pengunjung yang datang dari luar pulau jawa bahkan mancanegara. Dengan didirikannya objek wisata ini membantu pemerintah daerah setempat baik berupa keuntungan dalam segi uang namun dalam segi lapangan kerja. Jatim Park II ini membantu mesukseskan program pemerintah dalam mengurangi masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan (pengangguran).

  Berikut ini adalah fasilitas-fasilitas yang terdapat di Wisata Bahari Lamongan :
1. Pasar Wisata                                                                
2. Pasar Hidangan 
3. Pasar Buah
4. Pasar Ikan
5. Mushola 
6. ATM
7. Tempat Menyusui Ibu & Bayi
8.  Toliet
9. Tempat Parkir

    

   Harga tiket untuk memasuki wahana ini sangat terjangkau yakni sebesar Rp 50.00 pada weekday. Untuk wahana bahari+Maharani Zoo dan Goa sebesar Rp 65.000. Weekend dan hari libur nasional Rp 60.000, wahana bahari+Maharani Zoo dan Goa sebesar Rp 80.000. Harga yang sangat terjangkau dengan wahana-wahana yang sangat menakjubkan. 



Sumber foto : http//gambar.mitrasites.com//
                     http//forum.vibizportal.com
                     http//komunikan.com//








Nama  : Welma Yunia Sari
Kelas  : 1SA05
NPM  : 17611368

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © This is Welma's Blog !. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh