Sabtu, 10 Maret 2012

Rekreasi ke Jawa Timur Park

  



  Tak genap jika anda datang ke kota Malang tidak mencoba objek wisata Jawa Timur Park. Banyak para turis lokal maupun mancanegara yang berkunjung dan menyempatkan waktu mereka untuk datang ke arena rekreasi ini. Jawa Timur Park atau yang biasa disebut dengan Jatim Park adalah objek wisata yang mencampurkan antara Pendidikan (education) dan konsep pariwisataan (Tourism) yang disatukan dalam satu ruang dan waktu. Jawa Timur Park ini terletak di Malang Jawa Timur tepatnya di Jalan Kartika No. 2 Kota Batu serta berada di lereng timur Gunung Panderman. Luasnya sekitar ± 11 hektar dan ketinggiannya 850m diatas permukaan laut. Pengunjung dapat merasakan kesejukan dan keindahan panorama gunung yang menjadi latar belakang atau background dari kota Malang itu sendiri.
   
   Jawa Timur Park dilengkapi pula oleh Science Stadium atau Galeri Belajar yang dibuat khusus untuk ruang bagi para pengjung yang ingin menambah wawasan dan pengetahuan mereka. Galeri ini dapat menampung 300 siswa dan kelengkapan alat peraga ilmu terapan baik di Indoor maupun Outdoor yang juga didukung oleh PLN, Telkom, Rimba Raya dan beberapa Universitas Terkemuka baik Negeri ataupun Univeritas Swasta. Dengan adanya galeri belajar ini sehingga dapat menyebarkan informasi dan pengetahuan para pengunjung yang datang dalam bidang pelaran seperti Biologi, Kimia, Fisika dan Matematika. Jadi mereka bisa belajar sambil bermain. Serius namun santai. 

   Adapula wahana terbaru di tahun 2012 ini yang disajikan di Jawa Timur Park yaitu Midi Skater, Airborne Shot, Robin Hood 3D dan Pendulum yang semakin menambah ketertarikan pengunjung untuk datang kesana. Tersedia pula fasilitas untuk tempat Makanan, Minuman, Galeri Bunga, Pasar Buah, Pasar Sayur, Pasar Wisata. Serta fasilitas yang tak kalah pentingnya yaitu Mushola, Klinik, Nursery Room, Toilet dan Tempat Parkir. Berikut adalah fasilitas yang ada di Jawa Timur Park :
1. Tempat parkir yang memadai
2. Nursery Room
3. Outlet makan dan minuman
4. Galeri belajar
5.  Fasilitas bagi para pengunjung yang menggunakan kursi roda dan juga kereta bayi.
6. Toilet
7. Mushola
8. Klinik
9. Pasar Buah
10. Pasar Sayur
11. Gratis peminjaman kursi roda
12. Tempat berisitirahat ibu dan bayi
13. Studio Foto
14. Pasar Wisata
15. Cafe dan Resto

  Di Jawa Timur Park juga dapat melihat pertunjukan Bird Park, Reptil Show, Foto bareng boneka Maskot, Games interactive dan Live Music. Wahana yang terdapat di Jatim Park ini adalah :
1. Gong
2. Galeri etnik nusantara
3. Taman agro
4. Taman sejarah
5. Baby zoo
6. Diorama binatang
7. Mobil Mini
8. Play ground
9. Science centre kimia dan Biologi
10. Flumride
11. Convoy car
12. Taman fisika
13. Anjungan Jawa Timur
14. Colombus
15. Star Chase
16. Dll

  Untuk harga tiket masuknya per tanggal 23 Desembar 2010 Rp 50000 di hari weekday (Senin-Kamis), Rp 60000 untuk hari weekend ( Jumat-Minggu ). Gratis untuk anak-anak yang tingginya di bawah 85cm. Buka pada pukul  08.30-16.00. Harga tiket yang tidak termasuk harga yang telah disebutkan seperti untuk wahana Go kart,  Arena ketangkasan&adventure zone, Games Room, Perlengkapan kolam renang, Flying fox dan Trampoline. Harga yang terjangkau dengan keuntungan yang setimpal dengan fasilitas yang dasyat. Bagaimana?anda tertarik?segera ajak anak-anak, saudara dan kerabat anda untuk menikmati banyaknya fasilitas yang ditawarkan di Jawa Timur Park. 


Sumber foto  : http//nienuansawisata.blogspot.com//




Nama      : Welma Yunia Sari
Kelas       : 1SA05
NPM        : 17611368

1 komentar:

Gerrardz mengatakan...

Tempatnya menarik juga.


Perlengkapan Bayi

Posting Komentar

 
Copyright © This is Welma's Blog !. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh