Jumat, 23 Maret 2012

Owabong

    Owabong merupakan wisata air yang teletak di Desa Bojongsari, Purbalingga Jawa Tengah. Dulunya owabong hanya sebagai tempat kolam renang biasa, kini sudah menjadi tempat yang luar biasa. Berbagai inovasi-inovasi terbaru mengenai wahana air kian di tampilkan. Dan berbagai fasilitas pun disediakan disana. owabong merupakan objek wisata incaran bila berkunjung ke Jawa Tengah. Owabong adalah singkatan nama dari Objek Wisata Air Bojongsari. Kawasan dengan luas 6 hektar ini menawarkan pemandangan alam, kesegaran air tawar, dan aneka permainan air yang pastinya menarik hati untuk berlibur bersama keluarga.

   Kelebihan Owabong dengan wisata air yang lainnya adalah memiliki air tawar yang segar. Air-air yang mengalir ke arena Owabong disebut-sebut karena adanya 7 mata air besar dari lereng Gunung Slamet. Maka dari itu air yang mengalir bebas dari polusi dan bebas dari bau kaporit serta airnya bersirkulasi dan tidak dari hasil daur ulang. Kolam renangnya berstandar internasional dengan panjang 50 meter dan lebar 21 meter dengan kedalaman 120 meter (terdangkal) dan 225 (terdalam).  Adapun wahana air yang disajikan disana yaitu kolam renang dewasa dan anak-anak, pantai bebas tsunami, kolam arus, waterboom, ember tumpah, kanal sesat, arena pesta air. Anda tidak perlu cemas, karena Owabong memiliki petugas keamanan untuk mengantisipasi dan menyelamat bila ada kejadian yang tidak mengenakan. 
  • Kolam Awal (Waterboom)
 
Waterboom merupakan wahana yang paling diminati pengunjung yang datang kesana. Waterboom ini mempunyai 2 atraksi yakni spiral water slide dan torpedo water slide.  
  • Kolam Sesat
 
Kolam ini berfungsi untuk bermain jungkat-jangkit air dan water ball. Anda dapat masuk ke dalam bola besar tanpa membuat anda kebasahan.

  • Pantai Bebas Tsunami
 
Wahana ini merupakan favourit kedua yang menarik perhatian para pengunjung. Sesuai namanya, area ini dibuat semirip nuansa pantai, lengkap dengan deburan ombak dan pasir putih. Meskipun demikian, area ini aman karena anak-anak bisa mandi di "laut" itu tanpa harus takut tenggelam terseret arus apalagi terempas tsunami.Air yang mengalir di pantai ini sangat jernih dan segar.
  • Kanal Arus
 
Kanal ini luasnya 200 meter. Disin Anda bisa menikmati arus yang mengalir cukup dengan tiduran di atas ban, Pelampung, Perahu Kayak atau dengan Banana Boat dan biar arus yang akan membawa anda menikmati pemandangan sekitar.

 Jika anda tidak ingin berbasah-basahan, Owabong juga menyediakan go kart, lapangan tenis, lapangan basket, taman burung dan teraphy ikan. Cukup dengan Rp 50.000 anda bisa menikmati wahana go kart
  • Teraphy Ikan




Teraphy ikan banyak menarik perhatian karena memiliki kelebihan-kelebihan yang dapat kita rasakan setelah melakukan teraphy yaitu kulit akan terasa halus, memperlancar peredaran darah, menggantikan sel-sel dalam tubuh yang sudah mati




Sumber Foto   : http://owabong.com//




Nama        : Welma Yunia Sari
Kelas        : 1SA05
NPM        : 17611368

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © This is Welma's Blog !. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh