Rabu, 07 Maret 2012

Kebun Raya Bogor

   Bogor banyak terdapat kawasan rekreasi dan tempat untuk kuliner. Salah satu kawasan yang dijadikan sebagai objek berwisata adalah Kebun Raya Bogor. Awalnya pada tahun 1811 terjadi perang di Eropa mengenai pembagian kekuasaan. Waktu itu kekuasaan Indonesia yang dulunya bernama Hindia Belanda di rebut kekuasaanya dari tangan Belanda oleh Inggris. Pada tahun 1816 Inggris mengembalikan kekuasaannya ke tangan Belanda kembali. Tanggal 15 April 1817 Reinwardt mencetuskan gagasannya untuk mendirikan Kebun Botani . Kebun Botani ini didirikan di samping Istana Gubernur Jendral di Bogor. Pada tanggal 18 Mei 1817, dilakukan pemancangan patok pertama yang menandai berdirinya Kebun Raya yang diberi nama 'Slands Plantentiun te Buitenzorg'. 
   Kebun Raya Bogor mempunyai cabang di beberapa tempat yaitu : Kebun Raya Cibodas di Jawa Barat, Kebun Raya Purwodadi di Jawa Timur, Kebun Raya Eka Karya di Bali. Kebun Raya Bogor merupakan tempat wisata yang banyak di kunjungi. Mayoritas pengunjungnya datang dari daerah Bogor, Jakarta, Bekasi, Cileungsi. Dengan adanya Kebun Raya Bogor ini dapat mengurangi globalisasi dan efek rumah kaca. Banyaknya tanaman yang ditanam dapat mengurangi asap dan polusi yang ada.
  Wawasan dan Pengetahuan kita juga dapat bertambah jika kita dapat mengunjungi Kebun Raya Bogor. Kita dapat mengenal flora-flora yang sangat banyak dan ragamnya bermacam-macam. Dan juga kita bisa melakukan penelitian dan riset mengenai tanaman-tanaman. Biaya yang dikenakan untuk masuk ke kawasan ini sangat terjangkau. Tempatnya sangat nyaman dan sejuk untuk menengkan pikiran kita sejenak.

Nama      : Welma Yunia Sari
Kelas      : 1SA05
NPM      : 17611368

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © This is Welma's Blog !. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh