Jumat, 09 Maret 2012

Pantai Senggigi Lombok


 

 

   Pulau Lombok adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam "ekor" di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Luas pulau ini mencapai 5.435 km², menempatkannya pada peringkat 108 dari daftar pulau berdasarkan luasnya di dunia. Kota utama di pulau ini adalah Kota Mataram.

 

    Lombok merupakan Pulau yang hampir mirip dengan Pulau Bali. Pada tahun 1990-an banyak wisatawan mancanegara yang sudah banyak mengetahui akan Pulau Lombok ini. Namun pada tahun 1997 karena di Indonesia mengalami krisis moneter, maka banyak objek-objek wisata yang agak terlantar. Dan Pulau Senggigi merupakan salah satu pulau yang terdapat di Pulalu Lombok yang tak kalah mempesona dibandingkan pulau-pulau yang lain. Pulau Senggigi merupakan salah satu pantai yang terkenal di Pulau Lombok. Karena banyaknya pengunjung yang datang untuk berlibur ataupun untuk berbulan madu, saat ini Pulau Senggigi bertebaran hotels, resorts, bungalows yang tumbuh bak jamur disekitarnya, apalagi pada musim hujan. 

 

   Pulau senggigi banyak menarik hati para wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak sekali keuntungannya jika kita datang kesana, seperti :

1. Keindahan lautnya yang eksotis

2. Dapat bersnorkeling

3. Dapat berselancar

4. Menikmati hamparan pasir putih yang khas

5. Bermain canoe

6. Terdapat restaurant 

7. Terdapat butiq

8. Memiliki fasilitas penginapan dari apartments, resort, hotels,villas dan bungalows

9. Mempunyai fasilitas ATM, Warung Telekomunikasi, Warung Internet dan Mini Market

10. Dapat melihat matahari terbit dan terbenam

 

  Jika anda ingin berbulan madu ke Pulau Lombok, banyak sekali agen-agen untuk yang menawarkan paket-paket dari yang murah sampai yang kelas atas. Ada paket 3 hari 2 malam, paket 4 hari 3 malam, paket 5 hari 4 malam, paket 6 hari 5 malam. Untuk paket 3 hari 2 malam, pada hari kedatangan kesana anda tour guide agen tersebut akan menghampiri anda dan mengunjungi Pura Lingsar dan Narmada, pusat Grosir Mutiara dan Pura Batu Bolong. lalu check in di Hotel. Pada hari kedua, akan mengunjungi tempat-tempat tradisional seperti desa-desa dan juga bisa melihat tradisi yang khas masing-masing desa tersebut. Pada hari ketiga hari bebas, anda bisa mengunjungi tempat-tempat sesuai keinginan anda sampai waktunya check out dan melanjutkan perjalanan pulang anda.





Sumber foto  :http/lomboktripledivision.blogspot.com/




Nama        : Welma Yunia Sari

Kelas         : 1SA05

NPM          : 17611368

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © This is Welma's Blog !. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh