Minggu, 04 Maret 2012

Museum Geologi

      Di bandung terdapat salah satu tempat atau lokasi untuk berwisata yaitu Museum Geologi. Museum ini terdapat di Bandung, di Jalan Merdeka, letaknya berdekatan dengan lokasi Gedung Sate. Tidak hanya untuk hiburan dan refreshing semata, namun kitapun dapat menambah pengetahuan kita mengenai sejarah-sejarah dan pengetahuan di bidang alam semesta. Museum Geologi ini didirikan tanggal 16 Mei 1928.  Setelah mengalami renovasi, Museum Geologi dibuka kembali dan diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Megawati Soekarnoputri pada tanggal 23 Agustus 2000. Sebagai salah satu monumen bersejarah, museum ini merupakan peninggalan nasional. Dalam Museum ini, tersimpan dan dikelola materi-materi geologi yang berlimpah, seperti fosil, batuan, mineral.
      Museum Geologi ini banyak di datangi oleh pengunjung dari berbagai daerah seperti jakarta, surabaya, bogor, tangerang, bekasi, dll. Sebagian besar pengunjungnya adalah pelajar. "Mengapa pelajar?" ya memang karena museum ini di khususkan bagi para pelajar, namun tak hanya pelajar, masyarakat lain pun berdatangan ke museum ini dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, orangtua bahkan lansia sekalipun. Para pelajar yang berdatangan ke museum ini sebagian besar untuk melakukan riset dan penelitian.  Dan kebanyakan para pengunjung datang berkelompok.
    Biaya masuk ke dalam museum ini sangat terjangkau. Bagi kalangan menengah tempat wisata ini banyak di minati. Tak hanya lokasinya yang sejuk namun gedung museum ini sangat nyaman. Museum ini terdapat banyak ruangan yang terbagi-bagi menurut kepentingannya. Salah satunya dilengkapi sebuah ruangan yang besar untuk menyaksikan sebuah film tentang fenomena alam dan bumi. Ruangan ini dilengkapi fasilitas Air Conditional yang baik, kursi yang nyaman dan berkapasitas lebih dari 30 orang. Suasana di dalam ruangan ini seperti saat menonton film di bioskop.

Nama : Welma Yunia Sari
Kelas : 1SA05
NPM: 17611368

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © This is Welma's Blog !. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh