Selasa, 01 Mei 2012

Hill Park Sibolangit

  

    Apabila anda mengunjungi kota Medan, Sumatera Utara sempatkan waktu anda untuk mengunjungi objek wisata Hill Park Sibolangit. Hill Park Sibolangit adalah salah satu tempat yang banyak di cari para wisatawan luar negeri maupun dalam negeri saat ke kota Medan. Kota Medan merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia setelah Ibu Kota Jakarta dan Kota Surabaya. Jarak Hill Park dari Medan adalah sekitar 45 km dan ditempuh kendaraan dalam waktu sekitar 2 jam. Terletak di lereng gunung Sibayak pada ketinggian sekitar 845 m, sehingga udara di Hill park sibolangit cukup sejuk. Hill Park Sibolangit adalah sebuah wahana bermain yang dikalim sebagai objek wisata terbesar di Pulau Sumatera.

      Hill Park Sibolangit hanya dibuka pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional. Di depan Hill Park juga terdapat fasilitas perbelanjaan seperti rumah makan, toko souvenir, cafe dan mini market . Selain itu terdapat pula theater terbuka bernama Amphitheater. Amphitheater mempunyai kapasitas 1.200 untuk pengunjung dan konser. Amphitheater mempertunjukan beragam macam aksi, mulai dari sulap, tari-tarian dan lain-lain. 

    Jika dilihat Hill Park Sibolangit ini mirip dengan Dunia Fantasi (Dufan) di Jakarta atau Trans Studio yang berada di Bandung dan Makassar. Akan tetapi Hill Park Sibolangit berbeda dengan Dufan, Hill Park ini masih lebih kecil. Luas lahannya pun tidak seluas dengan Dufan dan wahana-wahananya tidak sebanyak Dufan namun Hill Park Sibolangit memiliki peminat untuk berwisata disana yang tak kalah banyak dari Dufan. Dinamakan HillPark karena lokasinya sendiri berada di pegunungan Sibolangit, di mana waktu tempuhnya sekitar satu jam dengan mobil dari Medan. Namanya juga di pegunungan, nggak heran jika jalanan berkelok-kelok. Wahana yang terdapat di dalamnya yaitu :
1.  Kora – kora
2.  Roller Coaster( Gelegar)
3. Kincir Raksasa, (Ferries Wheel)
4. Kereta Hillpark
5. Ulang Alik
6. Puting Beliung
7. Mini Bom – bom
8. Tree House (Rumah Pohon)
9. Baling – Baling
10. Tut – Tut
11. Ajut Ajut
12. Kincir Mini
13. Mobil Gila
14. Tulalit
15. Bom – Bom Car
16. Ombang – Ambing
17. Komedi putar
18. Bumper Boat
19. Kidy Bumper Boat
20. 4D Theater 

    Hill Park Sibolangit memiliki 3 tema besar yaitu The Heritage, The Lost City dan Toon Town.
1. The Heritage bernuansa kastil atau istana yang begitu megah. Dibangun oleh arsitektur yang menjadikan bangunan tesebut dibentuk sedemikian rupa yang membuat anda seakan-akan menjadi princess. Kastil ini bernama Kastil Camelot. Terdiri dari permainan indoor dan carnival games untuk menguji kelincahan yang sangat menarik. Permainan: Camelot Shop/Souvenier Shop, Floor projection games, Komedi putar, Ombang ambing, Bom-bom, Bumper boat. Di sini juga bisa menonton film dengan teknologi 4D.
2. The Lost City bernuansa arsitektur kuno purbakala bebatuan yang memiliki kerangka Dinosaurus di dalamnya. Di dalam wahana ini terdapat berbagai permainan seru seperti Gelegar (Rooler Coaster) dan Kincir Raksasa (Ferries Wheel), Gelegar (akan menguji seberapa besarkah adrenalin anda), Kincir Raksasa, Telecombat, Ulang Alik, Kereta Hillpark. Foods: Lost City Food Court.
3. Toon Town di bangun dengan nuansa anak kecil atau balita (kartun). Wahana ini didesain dan dibuat khusus untuk wisatawan yang berumur dibawah 5 tahun (balita). Tema ini terdapat berbagai wahana seru seperti: Puting Beliung, Mini BomBom, Ajut-Ajut, Baling-Baling, Battery Car, Kincir Mini, Taksi Gila, Tulalit. Foods: Toon town Foodcourt.

      Hillpark Sibolangit Hanya buka pada Hari Sabtu/Minggu & Hari libur Nasional. Tiket masuknya Rp. 10,000,- / Orang. Berlaku tiket Terusan Rp. 45,000,- / Orang + pintu masuk +  15 x bermain di wahana permainan. Penasaran dengan Hill Park Sibolangit?segera ajak keluarga anda untuk berlibur disana dengan harga yang terjangkau. Ayoo kapan lagi.




Sumber Foto : http//Flickr.com//





Nama   : Welma Yunia Sari
Kelas    : 1SA05
NPM     : 17611368

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © This is Welma's Blog !. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh